Thursday, November 22, 2012

GIVEAWAY: Birthday Giveaway Lovely Lue

Haiiiii Haiiii....
Aku mau posting soal birthday giveaway dari Lovely Lue, hadiah-hadiahnya menarik banget, disini cc lulu kasih 3 pilihan n tiga-tiganya sama menariknya  ...


Pilihan 1: Sarang Walet Best Quality + Teddy Bear

Hadiah ini worth = IDR 1.250.000
(Price dari Sarang Walet dari 850.000-1.000.000 trgantung naik turun harga pasaran)

Pilihan 2: Urban Decay NAKED 1 Palette

 Hadiah ini worth IDR = 675.000


Pilihan 3: Bahan-bahan Craft

Hadiah ini worth = IDR 500.000
(dan nanti bertambah)


Gimanaa?? Oke banget kan :D Setiap peserta boleh ikut tiga-tiganya kok, rencananya aku mau ikut pilihan 1 dan pilihan 3, hehehe..!

Buat kalian yang pengen ikutan juga, langsung klik aja disini.


Kenapa saya mengikuti blog Lovely Lue ?

 

Awalnya lagi blog walking tiba-tiba ngeliat ada salah satu blogger yang posting soal giveaway ini, yaaah sebagai wanita normal aku langsung tertarik dong, haahaha
trus mulai buka-buka blognya, eh ternyata isinya banyak banget yang menarik, mulai dari soal make-up, cooking, sampe crafting!!! woaahhh cocok banget nih sama aku   eh nyesel deh gak follow blognya dari dulu....


Kenapa saya memilih Sarang Walet sebagai hadiah?

 

kenapa aku milih sarang walet, pertama karena aku gak jago dandan jadi gak mungkin aku pilih Urban Decay NAKED 1 Palette yang salah satu syaratnya mesti create look cat eyes (padahal pengen juga sih, soalnya sekarang kan lagi doyan belajar dandan)


Kedua kalo kalian liat cc Lulu  kulitnya itu licin bangettt ngeettt ngettt yah, ternyata salah satu rahasianya karena dia rajin mengkonsumsi sarang walet ini. gara-gara postingan cc lulu soal Beauty Secret jadi penasaran n pengen nyobain gimana sih rasanya sarang walet, hihihi, harganya mahal gitu pasti enak dong yah apalagi khasiatnyaa banyak bener



Sarang Burung Walet


 

Klo denger kata iler apa sih yang ada dipikiran kita?? pasti semua langsung bilang "euuuhhh kan jorok banget", tapi beda sama burung yang satu ini, liurnya malah dicari dan diburu (ceilehhh!). Burung apa sihhh? burung apaaaa?hehh!! jangan mikir jorok duluuuu ini dia burung yang dimaksud....  Taraaaaaaaaaaaa...

BURUNG WALET

Siapa sih yang belum pernah mendengar sarang burung walet? Seperti yang sudah diketahui, bahwa sarang burung walet yang asli harganya cukup melambung dan yang seperti kita ketahui pula bahwa harga sarang burung walet itu menjadi mahal dikarenakan burung walet itu suka membuat sarang di daerah pegunungan yang tinggi (bahkan di puncak dan ujung tebing), sehingga untuk menjangkau dan mengambil sarang walet harus menggunakan pendaki - pendaki yang sudah berpengalaman.

Dengan air liurnya yang kental burung walet membuat sarangnya. Dari air liur yang kental itu akan mengering saat terkena udara. Dewasa ini di dunia dikenal 2 jenis sarang burung walet yakni sarang burung walet yang dipanen di gua-gua di daerah pegunungan, serta sarang burung walet yang dipanen di atap rumah-rumah tua yang lebih popular sebagai sarang burung walet rumahan.

Mungkin saja sarang burung walet ini merupakan sarang burung yang paling mahal di dunia (sejauh yang kita ketahui). Bayangkan saja 1 ons sarang burung walet yang kurang lebih terdiri dari 10 buah sarang dengan kualitas baik dapat dijual dengan harga 1,4 juta rupiah!!



Dan katanya lagi, orang rela membayar mahal sebab sarang burung walet ini dipercayai mempunyai khasiat menyembuhkan berbagai penyakit, mulai dari kelas ringan sampai kelas berat (DOUBLE WAOW!!!)


Harga jual sarang burung walet gua jauh lebih mahal dibandingkan sarang walet rumahan. Di pasaran juga dikenal istilah sarang burung walet bersih dan kotor. Yang bersih adalah sarang burung walet yang sudah dicuci dan dibersihkan serta siap untuk dimasak. Sarang burung wallet terkenal dengan harganya yang mahal. Yaa, ini wajar karena sebanding dengan khasiat yang dimiliki olehnya. 

Sarang burung walet sudah berabad-abad digunakan dalam Ilmu Pengobatan Tradisional China (Traditional Chinese Medicine) sebagai makanan tambahan yang menyehatkan. Menurut konsep TCM, sarang burung walet digolongkan sebagai makanan ‘dingin’. Jika dikonsumsi dengan bahan makanan lain melalui proses pengolahan tertentu (misalnya ginseng yang bersifat ‘panas’) maka dapat menghasilkan makanan yang mengandung nutrisi tinggi dan dapat bersifat menyembuhkan. Hmmm…..

Penelitian tentang sarang burung walet menemukan beberapa kandungan didalamnya, yaitu: mengandung 50-60% protein, 25% karbohidrat dan 10% air. Kandungan kimia sarang walet dari penelitian di Semarang menunjukkan kandungan kimia organik yang tertinggi terdapat pada protein 50,757 % dan karbohidrat 18,307%.

Sarang walet putih mengandung N-acetylneuraminic acid. Komposisi kimia perbandingan sarang walet putih dan merah untuk lemak (0,14% – 1,28%), abu (2, 1% – 2,1%), karbohidrat (25,62%–27,26%) dan protein (62–63%), serta ditemukan bahwa sarang merah mengandung ovotransferrin protein.

Ovotransferrin adalah glikoprotein dari albumin (putih telur). Transferrins adalah protein pengikat besi. Perbedaan asam amino sarang putih dengan sarang merah menunjukkan sarang merah mempunyai beberapa asam amino yang lebih tinggi dari sarang putih, seperti serine, valine, aspatic, thereorine, isoleusine, leusine.

Pada tahun ’87 telah di ketahui bahwa sarang burung walet mengandung “cell division inducing hormone” dan “epidermal growth factor (EGF)” yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan deferensiasi sel, meliputi jaringan pertumbuhan, regenerasi sel, dan kekebalan tubuh. Kandungan lain sarang putih adalah natrium (Na) 650 ppm, kalium (K) 110 ppm, fospor (P) 40 ppm, magnesium (Mg) 330 ppm dan besi (Fe) 30 ppm. sedangkan sarang burung walet basah menunjukkan asam amino sebanyak 17 macam dan tertinggi terdapat pada Leusin (5,9%) Aspartat (5,5 %), Glutamat (5,5%) dan Tirosin (5,2). Kandungan tersebut buat apa bagi kesehatan badan???

Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan ?


Entah dari mana mulanya khasiat sarang burung walet (Collocalia fuciphaga) cukup terkenal di seantero dunia. Sarang burung anggota famili apodiae ini sejak puluhan bahkan mungkin ratusan tahun lalu diyakini punya khasiat dalam memberikan kesegaran dan bahkan untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Mitos baik untuk kesehatan muncul dari pengalaman pengguna yang semula disampaikan dari mulut ke mulut itu kemudian disebarluaskan pula oleh media massa. Itulah setidaknya yang dipercaya masyarakat Indonesia dalam sebuah laporan penelitian Riset Unggulan Nasional Terpadu.

Ada 3 kelompok responden yang diteliti, masyarakat, awam, pengusaha dan ilmuwan, mengatakan bahwa sarang walet punya banyak keampuhan. Antara lain menjaga kesegaran tubuh, meningkatkan vitalitas, obat awet muda, memelihara kecantikan dan menghambat kanker. Menurut dr Cheng Ce yang ditemui di Cianjur, liur dari kelenjar glandula sub lingualis itu dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, bukan berarti mengobati penyakit.

Sarang walet itu berfungsi sebagai food supplement ibarat multivitamin di toko – toko. Asupan sarang walet akan menstimulus kinerja organ-organ tubuh lebih baik. Kekebalan tubuh meningkat dan penyakit menyingkir? tutur spesialis kanker dari Sekolah Kedokteran Tradisional di Propinsi Henan, Cina. Jadi selain itu juga sarang burung walet mengandung protein yang berbentuk glikoprotein yang merupakan komponen terbesar selain karbohidrat, lemak, dan air. Jumlahnya mencapai 50 persen. Di tubuh, protein berperan sebagai zat pembangunan. Ia membentuk sel – sel dan jaringan baru serta berperan aktif selama metabolisme protein asal hewan diakui lebih gizi lantaran punya ikatan senyawa lebih kompleks dari pada protein nabati.

Bahkan salah satu senyawa turunannya azitothymidine telah diteliti bisa melawan AIDS. Istimewanya lagi, sarang walet sumber asam amino yang lengkap. Tercatat sekitar 17 asam amino esensial, semi esensial dan non-esensial yang dimiliki. Salah satunya kini dikembangkan oleh peneliti-peneliti di barat sebagai pelawan stroke dan kanker. Mineral-mineral sarang walet tak kalah manjurnya untuk mendukung aktivitas tubuh.

Ada 6 mineral yang sudah diketahui seperti kalsium, besi, phospor, kalium dan natrium. Di dalam tubuh, kalsium berperan untuk pembentukan tulang. Sayangnya, mineral dan senyawa penting sarang walet mudah lenyap. Oleh karena itu, Dr. Kong Yun Cheung dari Universitas Hongkong, menyarankan sarang walet tidak perlu di cuci, sebab glikoprotein akan terbuang, toh sup sarang walet tetap menunjukkan manfaat sugesti penyantaplah yang diduga jadi obatnya.

Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kecantikan?


Sarang burung walet ini diperkenalkan pada masa dinasti Ming di abad 15. Konon, efek mendinginkan dari sarang burung walet mencegah kekeringan dalam tubuh sehingga membantu menjaga kulit awet muda, bebas keriput, sekaligus tetap mulus. Selain itu, juga berkhasiat mempercepat penyembuhan serta pemulihan kulit yang bermasalah, terluka, sekaligus merupakan suplemen untuk membuat kulit segar, kencang, dan elastis. 



Sumber:


Nah, gitu deh postingan kali ini, wish me luck yah guysbuat kalian yang mau ikutan juga, good luck!!




Dan terakhir HAPPY BIRTHDAY buat cc Lulu Putri Wijaya yang suka banget ama rose.. (sebenernya telat sih, utahnya kan tanggal 31 Oktober kemaren, tp lebih baik terlambat daripada gak sama sekali kan?? hihihi)




3 comments:

  1. Every pictures are really cute, I just wish that I can understand your post x) lol but that's okay just dropping by! Hope you can check my blog back


    NEW POST UP: Interview with an Artist friend! http://ara-oundtheworld.blogspot.com/2012/12/interview-with-pope-castro-of-escape.html

    Shahara,xx
    http://ara-oundtheworld.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. X)
    thanks for visited my blog.. i will check ur blog very soon :)

    ReplyDelete
  3. ijin nyimak ya gan :)
    salam kenal dari kami outbond di malang :)
    jangan lupa kunjungi kami di website kami : http://www.nolimitadventure.com/

    ReplyDelete

Leave your comment..